Tinggalkan jejak anda melalui komentar

Kamis, 23 Juni 2011

Saat Terakhir Bersamanya

sore telah tiba, tapi Rani belum beranjak dari tempat duduknya di kelas. tak tahu apa yang akan ia lakukan sendirian di kelas itu, kelas dan sekolah yang sudah sepi seperti hanya ada Rani di situ. Rani yang sedari tadi memegang HP di tangannya terus melihatnya, di pencet2 tombol HPnya berkali-kali untuk sms atau mencoba menelepon. wajahnya juga tampak gelisah dan sebal. sekitar jam 5 sore ada seorang lelaki yang datang ke kelas itu dengan rasa bersalah. lelaki itu adalah Dave yang ternyata pacarnya Rani yang sedari tadi ditunggu. Rani dengan wajah sebalnya langsung ngomel2 saat Dave datang.
"kenapa lama banget sih, aku kan udah nunggu dari tadi, kemana HP mu? di sms g bales, d telpon g di angkat! apa kamu lupa sama janji mu?"
"aku nggak lupa kog, ada alasannya aku telat,"
"nggak usah banyak alasan de, bilang aja kmu lupa, aku udah nunggu 3 jam di sini dan sendiri!"
"maaf, tadi tiba2 mama aku minta jemput."
"ow. trs knp gak bilang, apa gunanya HP"
"tadi HP q mati. mkanya aku g bsa ksi tw kamu"
"kan bsa pnjem sapa gt bwt kasi tau"
"udah, tp aku g bsa hub kamu, aku telpon selalu nada sibuk"
"ya deh. tp jngan d ulang lg"

kemudian mereka pergi ke sebuah tempat yang sangat indah, mereka pergi ke taman yang dihiasi cahaya lampu yang terlihat indah pada malam hari. mereka di taman itu hingga malam. mereka berbicara dan tertawa dengan bahagia.
keesokannya Dave mengajak Rani untuk pergi bersama seharian. dari pagi hingga malam.
"aku senang hari ini, makasih ya Dave"
"ia Rani, kalau aku g ada kamu jangan nakal ya"
"maksudnya apa sih, kamu mau kemana?"
"ya mungkin suatu saat nanti"
"apa sih kamu, jangan ngmong gt donk"
"ya kan cuma berandai, aku sayang banget sma kamu"
"aku juga sayang banget ma kamu"
"kita pulang yuk udah malem"
"ok"

sepanjang perjalanan pulang Rani dan Dave terus berbicara. hingga akhirnya sampai di rumah Rani.
"makasih Rani udah mw nmenim aku hri ini, dah mw hbiskan waktu sama aku"
"ia Dave, aku juga makasih"
"aku plng dlu ya, jga drimu baik2, jgn nakal, nurut ma ortu, pkok ati2 ya"
"kamu tu kyk mw kmana aja"
"kan mau plng, msa d nshti g mw"
"ia2 aku bkal nrut."
"aku plng ya"
"ia, da"

saat Dave menuju rumahnya tiba2 ia mengalami kecelakaan hebat hingga tak sadarkan diri. Rani yang dikabari setelah kejadian pun kaget dan langsung menuju RS tempat Dave dirawat.
"Dave, kamu knp? ayo bangun donk, jgn ninggalin aku, aku sayang sama kamu, kalau kamu syang aku sadar Dave"
Rani tak sadar telah meneteskan air mata dan tak bisa berhenti menangis
"maafin aku Dave, kalau kmarn aku marah2 sma kamu. aku g brmksud g prcya, tpi aku kwatir sma kamu, maaf Dave, ayo sadar"
tak lama kemudian Dave pergi untuk slamanya, Rani tak bisa menahan rasa sedihnya. ia terus menangis dan blm bisa menerima kenyataan bahwa Dave sudah tiada.

End


Tidak ada komentar:

Posting Komentar